31 Oktober, 2007

Blogger dan Suporter Sepak Bola


BLOGGER dan suporter sepak bola itu mungkin nggak jauh beda. Mereka sama-sama "bonek" (bermodal nekat). Kisah ini terungkap pada acara Pesta Blogger 2007, Sabtu, 27 Oktober 2007, di Blitz, Megaplex, Jakarta.

Ceritanya, pada acara talk show, Wimar Witoelar sebagai pemandu acara meminta seorang blogger yang datang dari luar Jawa untuk bercerita tentang kedatangannya ke acara temu blogger nasional pertama itu.

Seorang blogger asal Poso mengacungkan jari dan mendapat kesempatan berbicara. Ia menuturkan bahwa ia sengaja datang secara khusus dari jauh karena ingin bertemu dengan para blogger dan Wimar Witoelar. "Kalau ada yang disebut sebagai bapak Blogger, Pak Wimar ini opanya blogger," ujar Ruslan Sangadji (http://ochansangadji.co.nr/) blogger asal Poso yang juga berprofesi sebagai kontributor koran berbahasa Inggris The Jakarta Post ini.

Komentarnya kontan disambut gelak tawa blogger lain. Ruslan yang juga dipanggil Ochan itu lalu mengisahkan betapa gembiranya bisa datang ke pesta blogger ini. Ia mengatakan hal itu dengan penuh semangat dan meledak-ledak hingga tiap kali dia selesai bicara disambut oleh tepuk tangan riuh para blogger yang lain.

Tak ketinggalan, Ruslain menceritakan perjuangannya untuk bisa datang ke Jakarta dengan biaya urunan dari kawan kawan sesama blogger di Poso. "Uang yang kami kumpulkan untuk datang ke sini sangat pas-pasan hingga sekarang kami sudah tidak punya uang lagi untuk pulang," katanya yang langsung disambut riuh para blogger.

Mendengar kisah Ochan itu, Ventura Ellisawati, GM Marketing & Sales, yang juga hadir di acara itu langsung berinisiatif membelikan tiket pulang untuk Ochan. "Ini salah satu bentuk komitmen XL pada blogger," kata Ellisawati.

Berkat uluran tangan salah satu petinggi XL itu, akhirnya Ochan pun bisa tersenyum dan pulang ke Poso dengan tenang. Tapi, lain kali jangan bonek lagi ya ...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Waahhh ochan, brani bgt dtg dr poso (only with one way ticket?)