06 Oktober, 2007

Cinta, Kasih & Sayang

Jika Tuhan bertanya pada ku: Apa yang kau inginkan...??? aku hanya bisa menjawab: muliakanlah orang yang ku sayangi. Mudahkanlah semua urusannya. Cukupkanlah rezeki untuknya. Penuhi semua keinginannya. Tinggikan derajatnya. Tambahkan cinta, kasih dan sayangnya untukku. Dan yang paling penting adalah berikanlah keridhaan padanya.

Sesunggunya, cinta, kasih dan sayang, adalah sesuatu yang abstrak. Ia adalah pemberian Tuhan yang tak bisa dilihat dengan mata telanjang. Cinta, kasih dan sayang itu hanya bisa dinyatakan. Entah apa pun caranya menyatakan itu. Yang pasti, cinta, kasih dan sayang itu, tak hanya sekadar menyatakannya dengan kata-kata manis. Tak sekadar menyatakannya dengan kalimat melalui short service message. Ya...cinta, kasih dan sayang itu harus diwujudkan.

Cinta, kasih dan sayang, adalah amanah dari Tuhan. Tuhanlah Sang Pemberi semua itu. Dan karena itu adalah amanah, maka kita harus berbagi cinta, kasih dan sayang itu kepada yang lain. Wajib diberikan kepada banyak makhluk. Tapi hati kita harus tetap pada seorang yang dicintai, disayangi dan dikasihi itu.

Jadi, sangatlah penting untuk menyelami makna berbagi itu. Berbagi, bukan berarti kita juga wajib menerima. Berbagi, bukan berarti harus mengekang. Dan berbagi, bukan berarti harus memaksakan kehendak kita pada yang dicintai, disayangi dan dikasihi itu. Berbagi, adalah memperjelas kasih sayang dan cinta kita kepada semuanya. Bukankah kita ditugaskan untuk menebar rahmatan lil 'alamin...??? Itulah makna cinta, kasih dan sayang yang sesungguhnya. Cinta, kasih dan sayang adalah sebuah kebahagiaan yang tak berbatas.

Sesungguhnya kebahagiaan yang sejati adalah ketika kita dapat memberikan kebahagiaan itu juga kepada orang lain. Orang yang berguna adalah yang bermanfaat bagi orang lain pula.

Tuhan mendengarkan aku menjelaskan banyak soal cinta, kasih dan sayang...sampai soal makna berbagi. Dan Tuhan pun hanya bisa tersenyum menyimak kalimatku. Tapi bukan berarti aku hendak menguliahi-MU Tuhan. Aku hanya mengulang semua pelajaran yang sudah ENGKAU berikan padaku. Sungguh besar nikmat MU Tuhan. Terima kasih Tuhan...ENGKAU telah memberikan cinta, kasih dan sayang MU pada ku, sampai aku bisa berbagi dengan yang lain.

Tuhan...aku minta maaf ya...ini hanya catatan isi hati ku, yang ku persembahkan buat seseorang yang sudah begitu baik padaku......***

Tidak ada komentar: